Cara Mendapatkan Uang dari Internet Gratis

 on Wednesday 4 November 2015  

Apakah blog benar-benar bisa menghasilkan uang?



Apakah blog benar-benar bisa menghasilkan uang?, ini pertanyaan klasik yang pernah saya tanyakan terhadap diri saya sendiri sebagai seorang pemula ketika pertama kali mengenal dunia blogging. 

Seiring waktu serta banyaknya referensi yang saya baca, akhirnya saya sadar dan tau ternyata mencari uang lewat blog itu memang benar-benar terbukti dan sudah banyak yang membuktikannya, bahkan tidak sedikit dari mereka bisa menghasilkan uang dari blog gratisan alias tanpa modal hingga ratusan dolar ($100) hingga ribuan dollar ($1.000) yang diperoleh dalam satu bulan, luar biasa bukan?.

Untuk memulai mencari uang dari internet salah satu media online yang bisa anda gunakan adalah blog gratis, sebagai pemula tidak usah anda berfikir untuk membuat situs pribadi atau top level domain (.com, .co.id, .org dll) dengan biaya yang mahal, perlu anda ketahui bahwa hanya dengan memiliki blog gratis anda bisa menghasilkan uang dari blog tersebut. dan memang ini sudah terbukti.

Cara Mendapatkan uang dari internet Gratis

Sebenarnya untuk menghasilkan uang dari internet banyak alternatif yang bisa anda pilih, banyak pilihan, melalui artikel kali ini saya akan coba menguraikan beberapa cara mendapatkan uang dari internet gratis nyaris tanpa modal, artinya modal satu-satunya yang harus anda miliki adalah koneksi internet dan juga 1 unit perangkat komputer, berikut beberapa cara menghasilkan uang dari internet:

1. Menjadi affiliate marketer

Cara mendapatkan uang dari internet yang bisa anda coba adalah menjadi Affiliate marketer, affiliate marketer bisa anda analogikan sebagai makelar, artinya orang yang menjual produk orang lain kemudian orang tersebut baru akan mendapatkan komisi atau penghasilan jika ada konsumen yang melakukan transaksi atas barang yang anda jual tersebut.

Syarat utama menjadi affiliate marketer adalah:

a. Anda harus terdaftar sebagai affiliate marketer di situs penyedia produk affiliate.

b. Anda harus memiliki blog atau situs untuk mempromosikan produk mereka disertai link ke situs utama produk tersebut dijual untuk transaksi, blog yang harus anda miliki sebisa mungkin harus memiliki banyak pengunjung, melalui blog tersebut mereka bisa mendapatkan informasi barang yang mereka inginkan.

Beberapa situs yang menawarkan kerjasama dengan para blogger untuk berbisnis online melalui affiliate marketing diantaranya adalah:

a. Amazon.com, amazon adalah situs penjualan online terbesar didunia yang menjual berbagai produk dari mulai produk elektronik, buku software, accessories dan lain sebagainya, amazon menawarkan kerja sama dengan blogger atau pemilik situs didunia untuk ikut menjual produk mereka, sebagai affiliate marketer, untuk menjadi affiliate marketer amazon anda harus melakukan registrasi di amazon.


Setelah anda berhasil diterima menjadi affiliate marketer amazon, anda kemudian bisa mempromosikan produk amazon dengan cara menempel produk mereka beserta link affiliasi anda di situs atau blog yang anda miliki, pengunjung bisa datang ke blog anda, menemukan produk yang mereka cari, dan melakukan transaksi di amazon bersumber dari blog anda maka anda akan mendapatkan komisi 4% - 8% dari total penjualan.

b.Klikbank.com,  klik bank adalah situs yang menjual produk digital seperti software, ebook dan produk digital lainnya, sama halnya dengan amazon anda bisa ikut bergabung menjadi affiliate marketer klikbank, program affiliasi ini cukup digemari di seluruh dunia karena komisinya lumayan besar.

c. Ratakan.com, salah satu situs affiliasi yang bisa anda coba adalah ratakan.com, situs ini merupakan situs karya anak bangsa yang menjual produk digital yang berkaitan dengan internet marketing yang dikemas dalam bentuk ebook dan sofware.

Komisi yang bisa anda dapatkan terbilang cukup besar kisaran 25% - 75%, jika kebetulan anda memiliki blog yang berkaitan dengan internet marketing anda bisa bergabung dengan program affiliasi ratakan ini karena menurut saya komisinya sangat besar.

2. Menjadi publisher iklan

Peluang bisnis online berikutnya yang bisa anda coba adalah menjadi publisher iklan, caranya yaitu bekerja sama dengan situs media periklanan, dengan cara mengajukan pendaftaran ke situs media periklanan untuk menjadi publisher iklan mereka, tugas anda setelah berhasil diterima menjadi publisher adalah menempel iklan mereka di situs atau blog anda.

Salah satu metode yang banyak digunakan media periklanan adalah PPC (Pay per click) anda akan mendapatkan komisi jika pengunjung blog anda melakukan klik terhadap iklan yang anda tempel di blog anda. dengan menjadi publisher iklan blog bisa menghasilkan uang walaupun blog anda adalah blog gratisan.

Peluang satu-satunya untuk mendapatkan uang sebagai publisher iklan adalah blog yang sudah memiliki banyak pengunjung, beberapa situs media periklanan yang bisa anda ikuti diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Google adsenseapa itu google adsense?, google adsense merupakan media periklanan milik google, untuk menjadi publishernya anda harus mengajukan pendaftaran syarat utamanya adalah anda harus memiliki blog yang benar-benar berkualitas. mendaftar google adsense tidaklah mudah, namun uang yang bisa anda dapatkan sebagai publisher google adsense cukup besar. bahkan banyak para blogger indonesia yang sudah meraup ribuan dollar perbulan hanya menjadi publisher google adsense ini.

b. Chitika dan advertiser, sama halnya dengan google adsense, dan metodenya pun hampir mirip.

3. Menjadi penulis konten atau jasa penulisan artikel

Peluang berikutnya untuk mencari uang tambahan dari internet atau di dunia online adalah menjadi penulis konten atau jasa penulisan artikel, banyak blogger yang mencari jasa penulisan konten, jika anda menyukai cara ini modal anda satu-satunya adalah anda harus mahir mnulis konten dan anda setidaknya harus mengetahui optimasi seo onpage atau optimasi struktur konten, besarnya uang yang anda dapatkan bermacam-macam dari mulai Rp. 7.000 per artikel sampai Rp. 70.000 perartikel tergantung jumlah kata dan kualitas konten yang anda buat, semakin banyak kandungan kata dan semakin berkualitas konten yang anda buat, biasanya akan dihargai cukup mahal.

Jika anda berminat menjadi penulis konten anda bisa bergabung dengan group-group para blogger di media sosial  seperti  google+, twitter atau di facebook dan anda coba menawarkan diri bahwa anda adalah seorang penulis konten, yang harus anda ingat adalah jangan berbuat curang, misal mengcopy konten orang lain atau menjual kembali konten yang sudah pernah anda jual sebelumnya, semakin baik reputasi yang anda miliki sebagai seorang penulis konten maka semakin banyak yang mempercayai anda dan akan semakin banyak order anda.

4. Membuat toko Online

berikutnya yang bisa anda coba untuk mencari duit lewat internet adalah dengan cara membuat toko online, toko online adalah sebuah toko virtual didunia maya yang menjual produk seperti halnya menjual produk di toko-toko offline.

Dengan membuat toko online anda bisa menjual produk anda sendiri atau menjual produk orang lain atau dropship, jika anda menjual produk orang lain apa yang bisa anda lakukan adalah anda hanya menyajikan toko online mengisi produk yang dijual kemudian mempromosikan toko online anda, sementara produk yang anda sajikan di toko online adalah produk orang lain,

Transaki toko online semacam dropship, ketika konsumen membeli barang dan transfer uang kerening anda, anda bisa langsung menghubungi penyedia produk untuk mengirim produk ke alamat pembeli atas nama anda.

Untuk membuat toko online semacam itu anda bisa mulai menggunakan blog gratisan seperti blogspot, dengan template khusus yang mendukung situs untuk toko online, banyak tersedia dari mulai gratisan sampai berbayar, jika anda cukup modal anda bisa migrasi situs toko online anda menjadi top level domain (.com, .co.id dll), jika anda memiliki SIUP anda bisa coba membuat situs toko online .co.id agar lebih dipercaya oleh konsumen.

5. Membuka space iklan Mandiri

Jika anda memiliki blog yang memilik jumlah visitor atau pengunjung yang banyak anda bisa membuka jasa iklan mandiri, artinya anda bisa menyajikan space iklan di halaman blog anda untuk di jual kepada pengiklan, pengiklan biasanya akan berani memasang iklan di blog anda jika blog anda memiliki reputasi yang baik, blog ramai dan banyak pengunjung. blog terpelihara, dan alexa rank yang ramping.

Semakin terkenal blog atau situs yang anda miliki maka peluang pengiklan untuk beriklan di blog anda akan semakin besar. meskipun blog yang anda gunakan adalah blog gratis.

6. Menjual Blog Anda

Satu lagi alternatif mencari uang dari blog yang bisa anda lakukan adalah menjual blog anda, memang memiliki blog tidaklah rugi, semakin terkenal blog yang anda miliki dan semakin berkualitas blog anda maka anda bisa menjual blog anda tersebut bahkan harganya bisa sangat mahal tergantung popularitas blog anda tersebut.
Cara Mendapatkan Uang dari Internet Gratis 4.5 5 Unknown Wednesday 4 November 2015 Apakah blog benar-benar bisa menghasilkan uang? Apakah blog benar-benar bisa menghasilkan uang? , ini pertanyaan klasik yang pernah...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Copyright © Note . All Rights Reserved.   New Thesis SEO V2 Theme by CB Design